Kamis, 26 Desember 2013

Sistem Informasi Manajemen– Pengertian dan Tujuan

Di dalam dunia modern penggunaan sistem informasi manajemen sangatlah di perlukan. Dengan ketersediaan informasi yang melimpah tentu di perlukan suatu cara untuk mengelola sehingga informasi yang ada dapat digunakan secara maksimal. Dengan penggunaan yang maksimal, kita akan dapat mendapatkan keuntungan yang maksimal pula dari keberadaan informasi yang tersedia. Bila anda sedang mencari artikel tantang sistem  manajemen informasi berikut kami sampaikan artikel singkat tentang pengertian dan tujuan sistem management informasi.

Pengertian Sistem Informasi Manajemen :
Sistem Informasi Manajemen merupakan sistem informasi yang menghasilkan hasil keluaran (output) dengan menggunakan masukan (input) dan berbagai proses yang diperlukan untuk memenuhi tujuan tertentu dalam suatu kegiatan manajemen. Sistem informasi manajeman digambarkan sebagai sebuah bangunan piramida dimana lapisan dasarnya terdiri dari informasi, penjelasan transaksi, penjelasan status, dan sebagainya.

Pengertian Teknologi Informasi :
Teknologi Informasi adalah teknologi apa saja yang dapat membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengkomunikasikan dan menyebarkan informasi. contohnya seperti, PC, telepon, TV, peralatan  rumah tangga dan piranti genggam modern (ponsel).

TUJUAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN dan TEKNOLOGI INFORMASI

Tujuan Sistem Informasi Manajemen :
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan di dalam perhitungan harga pokok jasa, produk, dan tujuan lain yang diinginkan manajemen.
  • Menyediakan informasi yang dipergunakan dalam perencanaan, pengendalian, pengevaluasian, dan perbaikan berkelanjutan.
  • Menyediakan informasi untuk pengambilan keputusan.

Tujuan Teknologi Informasi :
  • Memecahkan masalah
  • Membuka kreativitas, efektivitas, efisiensi
  • Memotivasi kemampuan kita agar bisa beradaptasi dan mengantisipasi perkembangan Teknologi Informasi
  • Mengembangkan kompetensi

Demikianlah topik kita hari ini tentang sistem manajemen informasi. Semoga dengan artikle di atas kita bisa lebih memahami tentang sistem manajemen informasi yang tentunya sangat kita butuhkan untuk mencapai tujuan kita secara efektif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar